Posted in Critical

“Langit”wati jadi presiden?

(sebuah kisah dari negeri mimpi – negeri yang bisanya ngimpi)

NOOOOOO!!! (big NO and all Caps plus tanda pentung)

Itu jawaban saya…

Kenapa?

1. Wanita nggak bisa jadi wali/ pemimpin

Wanita jadi presiden, maka seluruh pernikahan dalam suatu Negara yang dipimpin oleh dia, hukumnya tidak sah. (no gender, but that is how it should be, i respect women-so women do not have to be bother with any of political issue)

2. you’ve got your chance Mam, and you’ve screw it.

Dia udah pernah jadi presiden, dan kalian tahu sendiri hasilnya.

3. S1

Pola pikir masih anak SMA, bisa ngeles ma merengek.

Coba pikir jawaban beliau pas ditanya kenapa nggak setuju ama persyaratan presiden harus lulus S1. Dengan tampang yang inocent dia njawab..

jaman nabi dulu nggak ada tuh persyaratan gitu.

Plis dech!!!! Nggak nyambung gitu loh.. dulu mah jaman nabi, nggak ada orang yang “mencalonkan” jadi pemimpin, yang ada tu para sahabat pada takut dan cenderung menolak gitu lo saat diamanahi jadi pemimpin. Palagi yang wanita..

Saran saya : belajar sejarah Islam dong, biar ngeh tentang kepemimpinan Islam namanya :  SKI (sejarah kepemimpinan islam).

4. Arogan! Piece o S**t

Sudah sifatnya, tidak pernah hidup dan menderita jadi rakyat jelata.. mana ada kepedulian terhadap mereka.. terakhir dicek suaminya aja nggak dipedulikan, akhirnya sakit..

Saran saya : ngurus suami aja nggak becus, palagi ngurus Negara.. Negara yang lagi sakit kaya negara ini. Hahahaha. Trus saat menghadiri sebuah pengajian trus ditanya ma wartawan tentang dia pake strategi curi start kampanye, dia malah nyolot “saya nggak peduli orang mau bilang apa..” NAH! LHO!  belum njabat aja dah nggak peduli kata orang, kalo dah menjabat.. palagi bu!

5. Pendiem

Saat kampanye aja yang koar2 minta jabatan, giliran dapat aja bisu-ra-mutu. Pernah denger “silence is golden”? kalo ini, silence is poverty.. kere.. miskin.. Saat dibutuhkan ambil tindakan eh malah diem, ujung2nya ya rakyat jadi korban.

Hah, yang parahnya lagi si partai wedus perjuangan masih terus mengagung2kan namanya..

dasar politik busuk!

:: mohon maaf bagi orang yang mbaca ini dan tersinggung, ini cuman sekedar cerita fantasi dan karangan dari sebuah otak yang sudah tidak bisa menerima tingkat kewarasan berpolitik di negeri ini.